Header Ads

Cara Melembutkan Rambut Setelah Diwarnai

 Cara Melembutkan Rambut Setelah Diwarnai



cara melembutkan rambutAkhirnya, Anda memperoleh warna rambut yang diinginkan! Namun, saat ini tekstur rambut Anda merasa kasar seperti jerami. Untungnya, Anda tetap sanggup memperoleh warna rambut yang diinginkan dengan tekstur yang lembut. Dengan product yang tepat, kebiasaan yang sesuai, dan beberapa bahan yang tersedia di kulkas, rambut yang udah diwarnai sanggup lagi merasa lembut.

Mengembalikan Kelembapan terhadap Rambut

1. Kondisikan rambut setelah diwarnai. Biasanya, beberapa product cat rambut yang digunakan disertai dengan kondisioner. Jika tidak, kondisikan semua rambut pakai kondisioner yang biasa Anda gunakan, diamkan sedikitnya tiga menit, sesudah itu bilas rambut pakai air dingin. * Jika pengecatan di salon oleh pihak profesional, tersedia baiknya Anda memesan sarana pengondisian rambut setelahnya.

* Secara umum, product cat yang disertai kondisioner kerap mempunyai kandungan zat-zat yang lebih keras dan merusak. Berhati-hatilah ketika Anda mendambakan pakai product seperti itu dan perhatian daftar bahan-bahan produk.

* Setelah pengecatan, tunggu selama jam sebelum akan berkeramas dan kalau memungkinkan, jangan basahi rambut. Dengan demikian, rambut miliki waktu untuk pulih.

2. Jalani perawatan deep conditioning. Selain jalankan pengondisian berkala, jalankan deep conditioning terhadap rambut seminggu sekali. Jika akar rambut merasa berminyak, lumayan olesi kondisioner terhadap ujung rambut. Setelah beberapa menit, bilas rambut. * Beberapa product kondisioner tidak butuh pembilasan. Untuk product seperti ini, lumayan tutulkan atau semprotkan product waktu rambut masih merasa lembap (setelah Anda selesai mandi). Setelah itu, Anda tidak mesti jalankan apa-apa lagi!

3. Gunakan air hangat lebih-lebih dahulu dan akhiri dengan air dingin tiap-tiap kali Anda mandi. Air hangat sanggup terhubung folikel rambut dan air dingin bermanfaat menutupnya kembali. Dengan kata lain, air hangat membuat rambut sanggup menyerap kelembaban yang akan dikunci oleh air dingin. Oleh gara-gara itu, tahan diri untuk tidak mandi pakai air panas. Helai rambut Anda akan merasa lebih lembut dan sehat setelahnya!

Merawat Kesehatan Rambut

1. Jangan berkeramas tiap-tiap hari. Pengeramasan sesungguhnya membuat rambut kering sehingga, kalau memungkinkan, jangan berkeramas selama beberapa hari (inilah alasan dikembangkannya tipe kucir kuda). Saat mandi, gelung rambut dan lindungi dengan tudung mandi sehingga tidak terkena air. Anda tetap sanggup mandi meskipun tidak berkeramas. * Setiap orang miliki kebutuhan yang tidak sama untuk rambutnya. Beberapa orang mesti berkeramas tiap-tiap dua hari sekali, waktu yang lain hanya mesti berkeramas seminggu sekali. Amati akar rambut: kalau berminyak, berkeramaslah. Jika tidak, pakai waktu luang tambahan yang tersedia untuk bersiap-siap di pagi hari!

* Jika Anda merasa mesti bersihkan rambut waktu mandi di luar hari keramas, lumayan bilas dan kondisikan rambut.

2. Gunakan product sampo dan kondisioner berkwalitas waktu berkeramas. Pakai sampo yang berupa enteng dan tidak mempunyai kandungan sulfat. Akan lebih baik kalau product yang digunakan mempunyai kandungan minyak untuk memelihara dan menutrisi rambut. Tentu saja product yang digunakan pun mesti cocok untuk rambut yang diwarnai! * Fokuskan penggunaan sampo terhadap anggota akar, dan kondisioner terhadap ujung rambut. Kondisioner biasanya lebih berminyak. Yang Anda mendambakan adalah ujung rambut yang sehat, bukan akar yang berminyak.

3. Tentukan jenis cat yang digunakan. Dengan jelas product cat yang paling cocok untuk kebutuhan, Anda sanggup mengurangi rusaknya rambut. * Pemutih bermanfaat mencerahkan warna rambut dengan mengangkat pigmen dan membuat rusaknya dengan meningkatkan kutikula rambut sehingga rambut lebih enteng kusut. Pengondisian rambut merupakan hal yang mutlak dijalankan kalau Anda jadikan putih rambut.

* Cat semipermanen atau temporer tidak mempunyai kandungan pemutih sehingga tidak akan mencerahkan warna alami rambut, tetapi lebih enteng digunakan dan tidak membuat rusaknya yang lebih serius. Karena warna yang dihasilkan hanya bertahan selama lebih kurang 6 minggu, cat mesti lebih kerap digunakan. Sementara itu, pengecatan yang benar-benar kerap pun terhadap kelanjutannya akan merusak rambut.

* Cat permanen menghasilkan warna yang lebih awet, tetapi bahan-bahan yang diperlukan (pengoksidasi dan amonia) lebih merusak rambut.

* Cat tanpa amonia menggantikan persentase amonia terhadap cat permanen dengan bahan yang tidak begitu merusak rambut. Namun, kalau benar-benar kerap digunakan, product tetap akan merusak rambut, seperti halnya cat permanen biasa.

4. Hindari penggunaan alat penata rambut bersumber panas kalau memungkinkan. Alat seperti ini hanya akan mengeringkan dan merusak rambut. Meskipun Anda mesti mengorbankan tatanan rambut yang cantik, cara ini tetap sanggup dilakukan. Bagian rambut yang sukar diatur sanggup disembunyikan dengan kucir kuda dan bando. Anggap saja ini sebagai solusi jangka pendek bagi persoalan jangka panjang. Oleh gara-gara itu, menjauhi catok rambut dan tata rambut secara alami didalam beberapa hari. Anda sanggup melihat perbaikan suasana rambut didalam beberapa minggu, kalau kalau rambut sesungguhnya benar-benar rusak. * Saat terpaksa, turunkan tingkat panas terhadap alat pengeriting atau pelurus rambut dan jangan tata anggota rambut yang sama lebih berasal dari satu kali sehingga rambut sanggup “beristirahat”. Akan lebih baik bagi rambut kalau Anda tidak pakai alat penata seperti itu sama sekali, tetapi setidaknya cara ini lebih baik daripada suasana rambut yang tidak tertata sama sekali.

5. Potong rambut secara berkala. Bagi beberapa orang, idealnya pemotongan rambut dijalankan tiap-tiap 6-8 minggu kalau rambut mengalami kerusakan. Karena ujung rambut biasanya mengalami rusaknya paling berat akibat cat rambut, pemotongan merupakan cara terbaik untuk merampungkan persoalan yang ada. Selain itu, rambut tidak sanggup tumbuh melebihi titik khusus terhadap beberapa besar orang. Untungnya, pemotongan sanggup jadi solusi yang pas untuk lagi meremajakan rambut.

6. Makan makanan yang sehat sehingga kesegaran rambut tetap terjaga. Konsumsi makanan bergizi sesuai tiap-tiap hari. Apakah Anda jelas penyebab rambut rusak terhadap orang-orang yang meniti diet “ketat” (bahkan hingga kelaparan)? Kondisi atau kesegaran tubuh ditentukan oleh makanan yang dikonsumsi. Jika tubuh tidak miliki lumayan gizi untuk berkembang, tentu saja rambut pun tidak akan memperoleh gizi yang cukup. Oleh gara-gara itu, pastikan Anda memperoleh asupan protein, seng, zat besi, dan semua vitamin dan mineral. Dengan demikian, rambut, kulit, dan kuku akan kelihatan lebih baik dan sehat. * Ada baiknya Anda juga meminum banyak air. Seperti halnya cuka apel yang sanggup bersihkan rambut, air pun sanggup bersihkan tubuh berasal dari racun. Semakin terjaga cairan tubuh, makin sehat suasana tubuh Anda.

Menggunakan Pelembap Rambut Buatan Sendiri

1. Manfaatkan telur. Kandungan protein dan lesitin didalam telur bermanfaat melembapkan rambut berasal dari akar hingga ujung. Selain itu, telur juga sanggup memperkuat rambut sehingga tidak enteng patah. Ikuti langkah-langkah selanjutnya untuk merubah bahan baku sarapan Anda jadi pelembut rambut: * Siapkan tiga butir telur dan campurkan dengan satu sendok makan madu dan dua sendok makan minyak kelapa atau zaitun. Gunakan campuran terhadap rambut dan diamkan selama 30 menit. Bilas rambut secara menyeluruh dan keringkan dengan mengangin-anginkannya.

* Campurkan 120 ml yoghurt, 2 sendok makan minyak almon, dan 2 butir telur yang udah dikocok hingga membentuk krim lembut yang sanggup Anda olesi terhadap rambut. Diamkan selama 30 menit dan kondisikan rambut seperti biasa.

* Anda juga sanggup pakai mayones, tetapi rambut Anda akan berbau seperti toko roti setelahnya.

2. Kondisikan rambut dengan minyak. Beberapa pilihan terbaik yang sanggup Anda cobalah termasuk minyak zaitun, kelapa, jarak, dan almon. Anda juga sanggup beri tambahan beberapa tetes minyak asiri beraroma manis kalau mau. Tuangkan beberapa tetes minyak ke telapak tangan, gosokkan ke dua tangan, sesudah itu olesi minyak terhadap semua rambut. Jika mau, Anda juga sanggup menghangatkan minyak lebih-lebih dahulu di microwave. * Agar hasil makin baik, panaskan empat sendok makan minyak di atas kompor. Ketika suhunya merasa panas (tetapi tidak hingga benar-benar panas), angkat minyak berasal dari kompor dan tuangkan ke atas telapak tangan. Pijatkan minyak terhadap rambut secara menyeluruh. Balut kepala dengan handuk panas sehingga semua anggota rambut memperoleh nutrisi secara maksimal.

* Manfaatkan minyak kelapa. Lelehkan minyak pakai microwave hingga cair. Biarkan suhunya turun hingga minyak merasa nyaman disentuh. Oleskan minyak yang masih hangat terhadap rambut secara menyeluruh. Diamkan selama 4-5 jam (atau selama yang diinginkan). Setelah itu, bilas rambut hingga bersih.

3. Haluskan rambut pakai madu. Usapkan madu terhadap rambut dan diamkan selama 1/2 jam sebelum akan dibilas, atau campurkan madu dengan avokad dan telur untuk membuat krim rambut. Gunakan campuran ini sebagai product deep conditioning seminggu sekali. * Sebagai alternatif, Anda juga sanggup beri tambahan sampo yang biasa digunakan.

4. Lumatkan avokad dan pisang hingga lembut. Pisang bermanfaat memperkuat dan memelihara kesegaran rambut, waktu avokad beri tambahan nutrisi terhadap rambut dan membuatnya merasa halus dan berkilau. Untuk memperkaya campuran, tambahkan 1-2 sendok teh minyak apa pun (Anda sanggup pakai keliru satu minyak yang disebutkan sebelumnya). Campurkan semua bahan, pakai terhadap rambut, dan diamkan selama menit.

5. Bilas rambut dengan cuka apel. Cuka apel merupakan “obat” rumahan untuk banyak ragam masalah, meskipun untuk kesegaran rambut bahan ini lebih berperan sebagai zat pemulih dan bukan pelembap. Cuka apel sanggup mengembalikan tingkat keasaman atau pH rambut dan mengangkat sisa product sintetis terhadap rambut (yang sesungguhnya tidak begitu berkhasiat). Secara umum, cuka apel merupakan bahan pembersih untuk rambut yang enteng rusak. * Campurkan cuka dengan air didalam perbandingan 1:1. Bilas rambut dengan campuran secara menyeluruh, diamkan selama 15 menit, dan bilas kembali. Setelah itu, lanjutkan kebiasaan perawatan seperti biasa.

Hal yang Anda Butuhkan

* Sampo

* Kondisioner

* Produk deep conditioning

Bahan opsional:

* Telur

* Madu

* Avokad

* Pisang

* Minyak pelembap

* Mayones

* Yoghurt