Header Ads

10 Model Rambut Panjang Pria Paling Keren Buat Lo

10 Model Rambut Panjang Pria Paling Keren Buat Lo


Model Rambut Panjang - Tren jenis rambut panjang pria senantiasa aja beralih ikuti perkembangan zaman. Buat lo para generasi 90-an, tentu dulu mengalami atau jadi ikut-ikutan tren rambut gondrong.

Style rambut gondrong dulu dibuat tenar oleh rockstar barat kayak Axl Rose dan Slash. Lo tentu juga sepakat dong kalo pria berambut panjang ala sang rockstar keluar keren banget selagi itu.

Tapi, banyak juga orang-orang yang memiliki asumsi terkecuali pria gondrong terkesan nakal dan ga sanggup diatur. Ini dikarenakan para pria di zaman dulu cuma hanyalah panjangin rambut doang, ga dirawat dan belum banyak variasi jenis rambut panjang. Jadi, mereka yang awalannya ingin keren jadi jadi keliatan semrawut.

Nah, sebagian tahun terakhir, tren pria berambut panjang ulang hits ulang nih bro. Banyak macem-macem jenis keren yang sanggup lo coba.

Dan yang bikin jadi asyik, banyak banget keuntungan yang sanggup lo dapetin bersama jenis rambut gondrong dan ga bakalan lo dapet bersama jenis rambut pendek.

Gw jelasin lengkap nih bikin lo semua biar jadi percaya bikin manjangin rambut. Check this out!

Keuntungan Pria Berambut Panjang

Sama layaknya berambut pendek, memiliki rambut panjang juga tentu ada kelebihannya sendiri bro. Misalnya nih:

Idola Para Wanita
Faktor ini sering ga dimengerti banyak pria. Para wanita ternyata memiliki rasa interest tersendiri sama pria berambut panjang.

Kok bisa? Gini nih bro gw jelasin. Wanita terhadap dasarnya suka perhatian. Sedangkan pria berambut panjang yang tidak berantakan adalah jenis pribadi yang umumnya detail-oriented, di mana mereka dapat senantiasa mengupayakan bikin menjaga rambutnya biar senantiasa keren, gak kusam, rontok, atau kusut.

Bayangin, pria gondrong sama rambutnya sendiri aja ngasih perhatian penuh. Kebayang dong kalo berikan kasih sayang ke wanita gimana?

Selain itu para wanita sering nganggep kalo pria gondrong itu unique. Biasanya jenis pria ini ga dapat jauh-jauh dari dunia art.

Biasanya, pria gondrong itu sama sama jago main musik, ngelukis atau seorang seniman panggung. Simpelnya nih, pria gondrong sering kali dianggap kreatif oleh kaum hawa.

Pas PDKT, pria gondrong dapat condong jalankan langkah yang unik dan gak monoton. Inilah yang wanita suka. They don’t expect what will you do, plus just give her some surprises!

Belum ulang kalo udah pacaran, mereka sering inisiatif ngajak jalan ke daerah yang ga mainstream kayak museum atau galeri. Di sana, para wanita bakalan diceritain sejarah benda-benda antik atau macem-macem lukisan kuno yang dipajang. Yang pasti, gw jamin hubungan lo ga dapat ngebosenin bro.

Terlihat Bebas dan Idealis
Pria gondrong senantiasa memiliki asumsi sendiri yang kesulitan ditebak. Mereka gak dapat hanyalah ikut-ikutan tren yang ulang hype kayak pria mainstream yang senantiasa gonta-ganti jenis rambut aneh-aneh.

Pas ulang rame belah samping, mereka buru-buru ke barbershop ganti jenis rambut. Eh gak lama, pas ulang hits jenis poni ala boyband korea, mereka juga ikut-ikut ganti.

Belum ulang para pria mainstream ini apalagi mau ngabisin selagi keluar masuk barbershop cuma bikin nyari pomade. Padahal ya, belum tentu sesuai dipakai di rambut mereka. Ya efek sih bro, soalnya kan mereka cuma ikut-ikutan apa aja yang ulang tren.

Hal-hal kayak gitu gak dapat berlaku bikin pria gondrong bro. Mereka percaya aja sama type rambutnya sendiri, ga cuma hanyalah ikut-ikutan jenis rambut yang ulang tren di kampus (misalnya).

Coba deh lo memiliki rambut gondrong, tentu dapat pede aja gitu sama rambut lo sendiri dan ga dapat neko-neko. Kerennya lagi, wanita-wanita dapat ngeliat lo sebagai orang yang idealis, macho, dan berkarakter.

Pribadi yang Menarik dan Unik
Kalo ulang di daerah umum, pria gondrong tentu dapat jadi center of interest dikarenakan sebetulnya populasinya ga banyak. Lo bakalan dianggap memiliki sesuatu yang beda.

Secara ga langsung, lo bakalan bikin para wanita penasaran. Ibaratnya, rambut panjang lo udah memiliki pesona sendiri di mata wanita.

Nah ini kesempatan yang wajib lo ambil. Kasih perhatian balik ke mereka. Tunjukin kalo lo emang pribadi yang unik dan beda dari yang lain. Siapa paham tuh wanita sukses lo jadiin gebetan.

Model Rambut Panjang Pria bersama Gaya Rambut Man Bun

Buat lo yang ingin nyoba jenis rambut panjang, gw rekomendasiin bikin memilih jenis rambut panjang pria man bun. Gaya rambut ini sanggup dibilang ulang jadi tren di semua dunia sebagian tahun terakhir.

Di berbagai negara, type rambut ini memiliki isitilah yang beda-beda. Ada yang manfaatkan istilah hipster bun, bro bun atau top knot. Tapi basic-nya ga beda jauh.

Man bun memiliki karakteristik yang unik. Lo sanggup memiliki rambut panjang tetapi senantiasa praktis, fleksibel, dan ga ganggu aktivitas.

Tampilan basic-nya adalah mengikat rambu panjang lo di anggota mahkota kepala dan dibentuk ponytail. Selebriti top hingga atlet dunia keluar keren selagi tampil di depan publik pake type rambut ini.

David Beckham dan Leonardo di Caprio adalah misal selebritis dunia yang mempopulerkan type rambut ini. Di Indonesia, ada nama Chico Jericho dan Pasha Ungu yang juga sempat ramai jadi omongan dikarenakan pake type rambut man bun.

Nah, bikin lo yang mulai tertarik sama man bun, jangan kuatir bro. Gw dapat jelasin variasi type rambut panjang pria yang sanggup lo terapin bersama basic jenis man bun. Kita simak bareng-bareng bos!

1. Undercut Man Bun
Model ini sanggup dibilang kombinasi antara undercut dan basic man bun di mana rambut samping lo dapat dipotong pendek tetapi senantiasa bersama kuncir ponytail di anggota belakang.

Gaya rambut ini sanggup jadi solusi bagi lo yang ingin tampil gondrong tetapi ragu-ragu dikarenakan mudah ngerasa gerah.

2. Curly Man Bun
Tipsnya, di awal lo sanggup pake mousse bikin ngatur volume dan bikin rambut lebih mudah diatur. Contoh artis Indonesia yang sukses keliatan lebih keren bersama type rambut ini adalah Dul Jaelani.

3. Sloopy Man Bun
Ciri jenis ini adalah posisi ponytail atau cepol rambut agak di anggota bawah kepala belakang.

4. Low Man Bun
Kayak namanya, cepol rambut untuk jenis ini berpusat di anggota bawah kepala belakang. Percaya atau engga, jenis ini bikin lo jadi berkharisma di mata wanita!

5. Macho Man Bun
Ciri utama macho man bun adalah type rambut lo bakalan dibiarin berantakan dan sering dibarengi sama tampilan brewok panjang. Dengan jenis ini, lo dapat jadi jadi seksi di mata wanita tetapi senantiasa maskulin!

6. Full Bun
Cara membentuknya, kumpulkan rambut panjang lo di mahkota kepala dan kuncir bersama elastic band. Mahkota kepala wajib ada di anggota tengah antara rambut belakang dan depan.

7. Messy Bun
Kalo lo juga orang yang sibuk dan ga memiliki selagi bikin ngatur rambut, gw saranin memilih jenis ini dikarenakan dapat lebih praktis. Walaupun keluar ngasal, type rambut ini tetep sesuai kalo lo paduin sama setelan formal.

8. Slicked Back Man Bun
Gw rekomendasikan untuk beri tambahan sedikit pomade biar rambut lo jadi klimis dan teratur.

9. Half Man Bun
Cara bentuknya, pertama-tama lo bikin setengah ponytail di atas kepala. Abis itu biarin setengah rambut di anggota belakang terurai, gak usah lo ikat. Gaya ini bakalan fit banget sama jenis rambut tebal.

10. Fade Man Bun
Dari pengalaman yang udah-udah, type ini sukses bikin pria jadi full stylish. Tapi bikin catatan, terkecuali lo memilih type rambut fade man bun, lo wajib merelakan anggota belakang rambut dipotong pendek.

Tips Perawatan Rambut Panjang Pria

Ada sebagian tips jitu bikin lo yang ingin memiliki rambut panjang sehat dan keliatan keren. Di bawah ini gw jelasin lengkap tips-tips ampuh perawatan rambut panjang pria. Yang paham ga wajib cost mahal, bro!

1. Pilih Produk Perawatan Yang Sesuai
Jangan asal manfaatkan sembrono barang dan brand bro. Inget, semua rambut panjang wajib memiliki treatment khusus.

Gw kasih misal paling simpel. Misalnya pas lo hangout ke mall dan datang ke merchant peralatan rambut. Pas mau membeli sisir, pastiin dulu gimana karakteristik rambut lo.

Kalo emang mudah rontok, belilah sisir yang geriginya lebar. Ini bikin ngejaga biar rambut lo ga mudah rontok pas disisir. Cara sederhana kayak gini yang wajib ditunaikan bersama serius bro.

Terus pas lo mau bikin ponytail, usahakan jangan asal pake iket rambut. Cuma dikarenakan alasan ga ingin ribet, lo jadi pede pake karet gelang bekas nasi goreng bikin ngiket rambut. Norak bro!

Hal-hal kayak gini nih yang ga lo menyadari bakalan ngerusak tekstur rambut. Modal dikit lah, pake elastic band yang dilapisi kain. Tinggal cari motif atau warna sesuai favorit lo biar keliatan jadi charming.

2. Sering-Sering Keramas
Ini nih yang suka bikin para pria mikir dua kali bikin panjangin rambut. Kebanyakan pria pas rambutnya pendek barangkali cuma kepikiran didalam seminggu sekali atau dua kali aja bikin keramas.

Padahal kalo rambut panjang lo ingin sehat, seenggaknya dua hari sekali lo wajib keramas. Bahkan kalo rambut lo jenis yang berminyak, para hairstylist nyaranin bikin keramas tiap hari.

Tapi jangan sembarang keramas bro, wajib step by step
biar lo mendapat hasil yang maksimal. Caranya, pertama sisir dulu rambut sebelum akan keramas dan pastiin rambut lo ga kusut.

Kalo udah, lo sanggup mulai basahin pake air hangat dulu. “Harus air hangat?” Yoi bro, langkah ini berguna banget bikin membuka pori-pori di kulit kepala.

Habis itu, manfaatkan shampo yang sesuai sama jenis kulit kepala lo. Pijit pelan-pelan sepanjang sebagian menit. Kalo udah, bilas rambut bersama air dingin.

“Loh, kok air dingin?”

Nah, ini gunanya bikin nutup pori-pori sehabis vitamin dari shampo yang lo pake masuk di kulit kepala bro 🙂

3. Jangan Asal Ngeringin Rambut
Buat pria berambut pendek, tentu biasa kalo ngeringin rambut pake handuk yang digosok-gosokin ke kepala.

Nah, kalo rambut lo panjang, tinggalin langkah jadul ini. Menggosok rambut pake handuk ternyata bikin rambut lo cepet kusut dan bercabang.

Cara yang bener, biarin dulu air di rambut lo hilang. Lo sanggup bikin jadi cepat kering bersama langkah digoyang-goyangin. Kalo udah agak kering, baru lo boleh pake handuk. Tapi ya tetep ga boleh digosok, lumayan dibelai-belai mesra aja ya, bro!

4. Potong Rambut Rutin
Rambut panjang bukan berarti ga boleh dipotong sama sekali.

Lo senantiasa wajib ke barbershop paling ga satu atau dua bulan sekali. Bilang ke hairstylist-nya kalo lo cuma ingin treatment perawatan rambut gondrong dan dia tentu udah ngerti. Cukup potong sebagian centimeter aja di ujung rambut bikin ngilangin potensi rambut bercabang.

Nah itulah ulasan tentang berbagai jenis rambut panjang pria yang sanggup kalian coba.

Seperti yang udah disebutkan sebelumnya, pria bersama rambut panjang memiliki kharismanya sendiri. Asalkan lo siap untuk rajin menjaga rambut lo, maka jenis rambut panjang apa-pun yang lo menginginkan dapat menyebabkan lo tampak lebih kece.