Header Ads

Kandungan Apa Saja Sih yang Ada di Dalam Telur

Kandungan Apa Saja Sih yang Ada di Dalam Telur
Kandungan Apa Saja Sih yang Ada di Dalam Telur


Apakah Anda senang mengonsumsi telur? Selain harganya yang terjangkau, telur termasuk bisa dikreasikan jadi bermacam hidangan yang lezat. Bahkan umumnya orang jelas kalau telur merupakan asupan yang sehat sebab persentase protein telur berguna untuk tubuh.
Di Website kami terdapat penjualan distributor telur yang diantaranya :


Mendapat protein yang memadai bisa menopang membangun tulang dan otot, dan juga menjaga kebugaran secara keseluruhan. Akan tetapi, berapa tepatnya persentase protein telur?

Mengulik jumlah persentase protein telur

Rata-rata sebutir telur punya kandungan kurang lebih 6-7 gram protein. Akan tetapi, persentase protein tersebut bergantung pada ukuran telur. Berdasarkan ukurannya, tersebut jumlah protein yang terdapat didalam telur:

             Telur kecil (38 gram): 4,9 gram protein
             Telur tengah (44 gram): 5,7 gram protein
             Telur besar (50 gram): 6,5 gram protein
             Telur ekstra besar (56 gram): 7,3 gram protein
             Telur jumbo (63 gram): 8,2 gram protein

Sementara, persentase protein berasal dari putih dan kuning telur termasuk berbeda. Orang-orang sering berasumsi kalau protein hanya ditemukan didalam putih telur. Padahal kuning telur termasuk punya kandungan 1/2 berasal dari persentase protein telur secara keseluruhan. Misalnya, didalam distributor telur besar terdapat 7 gram protein, yang mana 3 gram protein berasal berasal dari kuning telur dan 4 gram protein berasal berasal dari putih telur.

Sedangkan pada telur berukuran sedang, putih telur punya kandungan 3,15 gram protein dan kuning telur punya kandungan 2,38 gram protein. Jadi, mengonsumsi seluruh telur, bukan hanya putihnya saja, jadi langkah paling baik didalam mendapat banyak protein dan nutrisi lain. Protein berkualitas tinggi yang berlimpah didalam telur termasuk punya kandungan sembilan asam amino esensial yang baik bagi tubuh.

Bagaimana protein telur yang dimasak?

Perlu Anda ketahui bahwa mengonsumsi telur mentah nampaknya hanya berikan jumlah protein yang paling sedikit. Satu belajar menemukan bahwa partisipan menyerap 90% protein berasal dari telur yang dimasak dan hanya menyerap 50% protein berasal dari telur mentah.

Studi lain termasuk perlihatkan bahwa 94% protein telur yang dimasak bisa diserap oleh tubuh, pas hanya 74% protein yang bisa diserap berasal dari telur mentah. Ini perlihatkan bahwa memasak telur menopang protein jadi lebih enteng dicerna dan digunakan oleh tubuh. Di samping itu, mengonsumsi telur mentah termasuk berisiko terkontaminasi oleh bakteri dan membuat keracunan makanan.

Telur sebenarnya sumber protein yang kaya, lebih-lebih mengalahkan daging. Namun tak hanya kaya dapat protein, telur termasuk punya kandungan kalsium, magnesium, fosfor, kalium, selenium, folat, retinol, beta karoten, vitamin D, asam lemak omega-3, vitamin B, dan kolin.

Penelitian pun perlihatkan bahwa makan 2-3 butir telur per hari kemungkinan miliki manfaat pada kebugaran kardiovaskular. Sebaiknya, matang telur sampai matang agar bakteri Salmonella mati dan tidak membuat penyakit diare, demam, dan kram perut.

Manfaat mengonsumsi telur

Telur jadi salah satu makanan yang paling sehat dan bergizi. Selain rendah kalori, telur termasuk merupakan sumber sepadan berasal dari hampir tiap-tiap nutrisi yang dibutuhkan. Telur sudah terbukti bisa menopang menurunkan berat badan sebab tingkatkan perasaan kenyang agar memungkinkan Anda tidak amat banyak makan di selama hari.

Selain itu, kolin yang terdapat didalam telur termasuk amat penting untuk bermacam sistem didalam tubuh. Hal ini pasti saja membuat telur amat baik untuk dimasukkan ke didalam diet Anda. Akan tetapi, pastikan tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Anda direkomendasikan untuk tidak mengonsumsi lebih berasal dari 6 butir telur didalam seminggu.

Sebagian orang termasuk bisa mengalami alergi telur. Alergi telur berlangsung kala imun bereaksi pada protein didalam putih atau kuning telur. Gejala alergi telur yang bisa terjadi, yakni ruam, gatal-gatal, batuk, mual, muntah, pusing lebih-lebih pingsan. Jika Anda miliki alergi pada telur, maka Anda mesti menghindari product makanan apa pun yang punya kandungan telur.