Header Ads

Es Krim Aice yang Digemari Banyak Anak

Es Krim Aice yang Digemari Banyak Anak
Es Krim Aice yang Digemari Banyak Anak

Ini merupakan tahun kedua AICE sukses memperoleh penghargaan bergengsi tersebut. Buat kalian yang belum ketahui, Top Brand for Kids ini diberikan kepada industri yang bukan cuma sukses membangun merk buat pasar umur anak, namun pula jadi benchmarking buat mengenali kekuatan suatu merk di warga.

Siang- siang memanglah sangat lezat menikmati segarnya es krim. Terlebih bila variannya lumayan banyak, serta biayanya pula ramah di kantong, dipastikan deh sulit pindah ke merk lain. Perihal ini yang berupaya dibentuk oleh Es Krim Aice, brand es krim asal Singapore yang telah masuk ke pasar Indonesia semenjak tahun 2015. Kerennya lagi, biarpun terkategori baru, tetapi AICE sukses kembali menyabet penghargaan Top Brand for Kids tahun 2020 lho!

Lalu, gimana sih prosesnya hingga AICE memperoleh penghargaan Top Brand For Kids ini?

1. Proses Evaluasi Panjang: Survei Sampai Wawancara


Warnanya penentuan Top Brand Award ini tidak sembarangan, melainkan butuh melewati serangkaian evaluasi. Tercantum dari seberapa diketahui brand tersebut di golongan konsumen, seberapa banyak dibeli konsumen, dan seberapa kerap konsumen mencarinya. Top Brand Index( TBI) lalu didetetapkan dengan metode menghitung rata- rata nilai dari sebagian poin tersebut.

Bagi Fienny Indrastari P, Public Relation and Event Manager Majalah Marketing bagaikan penyelenggara Top Brand Award, Es Krim Aice sukses menempati posisi 3 paling atas dalam jenis produk. Bagaikan data, tiap produk dapat mempunyai sebagian merk yang mencapai predikat Top Brand, asal penuhi rata- rata TBI minimun 10%.

Ada pula Top Brand for Kids& Teens ini mengaitkan 2. 500 responden yang berasal dari 1. 500 responden bunda serta anak, dan 1. 000 responden umur anak muda. Sedangkan, responden yang menjadi

sasaran survei Top Brand for Kids& Teens merupakan kanak- kanak, baik pria ataupun wanita berumur berumur 8 hingga 12 tahun sebanyak 500 responden.

Tidak hanya itu, terdapat responden dari golongan wanita berumur 25 hingga 50 tahun yang mempunyai anak di umur 0 hingga 12 tahun berjumlah 1. 000 responden. Tidak ketinggalan, pula terdapat responden dari golongan anak muda pria serta wanita berumur 13 hingga 17 tahun.

Proses wawancara juga dicoba secara tatap muka serta memakai kuesioner terstruktur yang didesain spesial buat mengukur ketiga parameter Top Brand, ialah Top of Mind( merk awal yang disebutkan responden dikala jenis produk diutarakan), Last Usage( merk terakhir yang disantap responden dalam satu siklus pembelian ulang), serta Future Intentions( hasrat membeli kembali).

2. Tahun Kedua, Prestasi AICE Hadapi Kenaikan Peringkat


Di tahun keduanya mencapai predikat Top Brand for Kids, terdapat perbandingan yang lumayan signifikan dengan hasil survei tahun kemudian. Di tahun 2020 ini, peringkat AICE hadapi kenaikan. Bagi wanita yang akrab disapa Indra ini, bagaikan merk es krim di Indonesia, AICE mempunyai keahlian buat menampilkan kekuatan merk dalam pasar serta dapat bersaing dengan brand lain di kelasnya. AICE pula dapat paham sikap konsumen, sehingga para konsumen bisa mengingat produknya serta kembali lagi di masa mendatang.

Di akhir tahap interviewnya, Indra pula berkata kalau berarti untuk suatu brand ataupun merk buat mencermati ketiga parameter Top Brand, ialah Top of Mind, Last Usage, serta Future Intentions. Ketiga perihal ini berarti supaya brand tersebut dapat penuhi kriteria bagaikan brand sempurna serta sukses memperoleh predikat bergengsi Top Brand for Kids.

Penghargaan ini jadi fakta kalau Es Krim Aice sudah terus tingkatkan mutu produknya sehingga terus menjadi disukai oleh konsumen, semacam yang diungkapkan oleh Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group.

“ Sangat sesuatu kebahagiaan serta kebanggaan buat kami kalau tahun ini Aice kembali memperoleh penghargaan Top Brand for Kids sepanjang 2 tahun berturut- turut buat jenis es krim. Penghargaan yang kami terima ini terus menjadi menguatkan komitmen Aice buat terus memperkenalkan produk– produk yang inovatif serta bermutu. Terima kasih atas keyakinan warga Indonesia yang sudah jadi konsumen setia produk Aice,” ucapnya.

Wah, keren banget ya pencapaian AICE bagaikan salah satu es krim kesukaan kanak- kanak di Indonesia! Congrats AICE yang telah setia menemani hari- hari jadi penuh senyum serta keceriaan melalui produk yang lezat, sehat, serta ramah di kantong. Have an AICE day!