Header Ads

4 Kandungan Susu yang Menyehatkan Tubuh

Kandungan Susu yang Menyehatkan Tubuh
Susu sering disebut sebagai minuman yang menyehatkan gara-gara takaran kalsium yang terkandung di dalamnya. Sebenarnya takaran susu yang menyehatkan tidak hanya kalsium saja, masih banyak nutrisi berguna lainnya di dalam susu yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Oleh gara-gara itu, penting untuk mengenal beragam takaran susu tersebut sehingga keperluan nutrisi Anda bisa terpenuhi bersama dengan baik. Berikut adalah informasi seputar takaran susu yang mesti Anda simak.

Di Website terdapat susu yang berada di tempat kami diantaranya :




Kandungan susu yang menyehatkan

Di di dalam kurang lebih satu gelas susu (220 ml), terkandung kurang lebih 122 kalori, 4,8 gram lemak, 115 mg sodium, 12 gram karbohidrat, 12 gram gula, 8 gram protein, dan 293 kalsium.

Selain itu, susu termasuk punya kandungan begitu banyak ragam vitamin dan mineral lainnya yang baik untuk tubuh. Berikut adalah informasi lengkap seputar takaran susu.

1. Vitamin dan mineral

Seperti yang diketahui banyak orang, susu merupakan sumber kalsium yang baik. Tidak hanya itu, susu termasuk mengandum fosfor, riboflavin, vitamin B12, kalium, zinc, thiamin, dan selenium. Bisa dibilang susu punya kandungan nyaris setiap nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Kandungan kalsum yang ada di di dalam susu bahkan termasuk ke di dalam jenis kalsium yang ringan untuk diserap tubuh. Jumlahnya pun lumayan banyak, yakni 293 mg per gelasnya. Jumlah ini bisa mencukupi nyaris sepertiga keperluan kalsium orang dewasa.

Selain itu, ada pula berasal dari satu} susu yang diperkaya bersama dengan vitamin D. Beberapa negara bahwa mewajibkan produsen susu untuk memberi tambahan takaran vitamin D di di dalam susu yang mereka produksi.

2. Protein

Tak hanya kaya bakal takaran kalsium, susu termasuk termasuk sebagai sumber protein yang baik untuk tubuh Anda. Kandungan protein di dalam susu pun lumayan tinggi, yakni kurang lebih 8 gram per satu gelas susu.

Protein yang ada di di dalam susu punya kandungan sembilan asam amino penting yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Komposisi protein di dalam susu terbagi jadi dua, yakni 18 persen protein whey dan 82 persen protein kasein.

Kasein adalah protein susu yang tidak larut di dalam air. Salah satu sifat kasein adalah bisa menaikkan penyerapan fosfor dan kalsium dan juga bisa menaikkan tekanan darah.

Sedangkan protein whey adalah jenis protein yang bisa larut di dalam air. Jenis protein ini dianggap bisa memberi tambahan begitu banyak ragam banyak efek kesehatan, seperti memperbaiki kondisi hati, turunkan tekanan darah, dan juga membentuk dan melindungi massa otot.

Kedua jenis protein yang ada di di dalam distributor susu ini termasuk disempurnakan bersama dengan jatah asam amino esensial yang tinggi dan ringan dicerna.

3. Karbohidrat

Karbohidrat di di dalam susu umumnya berupa laktosa gula. Ketika dikonsumsi, laktosa bakal terurai ke di dalam galaktosa dan gula darah, yang sesudah itu bakal diserap ke di dalam aliran darah Anda.

Ada berasal dari satu} orang yang tubuhnya tidak bisa memecah laktosa gara-gara tubuhnya kekurangan enzim yang dibutuhkan untuk memecah laktosa tersebut. Kondisi ini disebut bersama dengan intoleransi laktosa.

4. Lemak

Segelas susu punya kandungan kurang lebih 4 persen lemak. Selain itu, ada pula berasal dari satu} jenis susu yang punyai takaran lemak lebih rendah, seperti susu tanpa lemak (0 persen) dan susu rendah lemak (1-2 persen).

Secara garis besar, lebih dari setengah lemak yang terkandung di di dalam susu adalah lemak jenuh. Seperempat lainnya dari lemak susu adalah lemak tak jemu tunggal dan berasal dari satu} kecilnya adalah lemak tak jemu ganda.

Perhatikan ini sebelum saat Anda konsumsi susu secara rutin
Berdasarkan takaran susu di atas, minuman ini bisa memberi tambahan banyak manfaat, seperti membantu pembentukan tulang, mengontrol nafsu makan, mencegah diabetes, dan melindungi kesegaran gigi.

Meski demikian, Anda tidak direkomendasikan untuk konsumsi amat banyak susu gara-gara bisa membawa dampak beragam persoalan kesehatan, seperti masalah metabolisme, menaikkan risiko alergi, dan masalah pernapasan.

Selain itu, susu termasuk punya kandungan hormon dari sapi, salah satunya adalah hormon IGF-1, yang berpotensi menaikkan pemisahan dan penggandaan semua sel normal dan abnormal yang tentang bersama dengan jerawat dan kanker.

Susu sesungguhnya punya kandungan ragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Walaupun begitu, pastikan Anda tidak meminumnya secara terlalu berlebih sama sekali Anda tertarik bersama dengan berasal dari satu} takaran susu di atas.