Header Ads

Merawat Rambut Kering dan Rusak Dengan Masker Rambut


Rambut yang lembut dan berkilau adalah dambaan setiap wanita, terutama bagi mereka yang mempunyai rambut panjang.Namun dengan banyaknya pengaruh buruk bagi rambut seperti akibat terlalu sering memakai hair dryer, styling rambut, diet yang tidak sehat maupun pengaruh kurangnya nutrisi dalam perawatan rambut, maka rambut menjadi kering dan kusam serta terlihat tidak bercahaya.

Ada banyak cara dalam merawat rambut, misalnya saja dengan memilih produk perawatan rambut yang berbahan organik atau natural, maupun memberikan nutrisi tambahan bagi rambut misalnya rutin melakukan creambath, hair spa atau hair mask.




Hair mask atau masker rambut adalah perawatan yang memberikan nutrisi pada rambut dengan cara mengaplikasikan masker khusus pada rambut untuk mengatasi permasalahan rambut yang rusak dan kering.Berbeda dengan creambath, hair mask tidak memerlukan tahap massage atau pijatan pada kulit kepala.Masker dibiarkan meresap pada batang rambut sebelum dicuci bersih.

Masker rambut untuk rambut kering dapat menggunakan campuran 1 butir kuning telur, dicampur dengan segelas susu dan air mawar secukupnya. Pemakaian campuran masker rambut alami ini difokuskan pada bagian rambut yang kering dan cenderung kusam.

Sedangkan untuk rambut yang rusak dan seringkali ditandai dengan rambut bercabang, maka gunakan campuran sedikit pisang, alpukat, yogurt segar, sedikit minyak gandum dan 1 butir kapsul vitamin E.Campuran vitamin E berguna memberikan nutrisi pada rambut dan masker rambut ini bisa membantu merawat rambut yang terlanjur rusak karena terlalu sering di styling atau memakai hairdryer dan catok.Lakukan secara rutin agar didapat hasil yang optimal.