Header Ads

3 Penyebab Mutlak Ketombe

Pasti teramat mengecam bila ada tidak sedikit serpihan putih yg rebah bermula rambut ketika kembali beraktivitas. Serpihan putih yg tidak jarang dinamakan ketombe ini sebaik-baiknya merupakan kulit sirah yg telah lanjut umur dan mengelupas. Namun, lantaran bermacam bab di rambut dan kulit sirah menjadikan kulit sirah yg semestinya pupus dengan cara lumrah makin menumpuk di kulit kepala.

"Seharusnya kiat perubahaan kulit sirah ini ganti pada kala 28 hri. Namun lantaran adanya ketidakseimbangan 'ekosistem' di sirah sehingga perubahaan kulit sirah ini terjadi dekat ketika lima hri, ungkap Lais Koelle, Scientist Head & Shoulders Asia, ketika peluncuran Head & Shoulders Men di Hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2013).


Sampai ketika ini, tidak sedikit wong yg berasumsi mengenai penyebab ketombe, sejak mulai iklim, taknormal mencuci rambut, polusi, salah pilih sampo, dan lain-lain. Namun, Lais mengatakan ada sekian banyak elemen penting yg mengarang terjadinya ketombe di kulit kepala.

1. Jamur
Jamur yg dinamakan Malasezia globosa adalah salah wahid penyebab terjadinya ketombe. seharusnya jamur ini terpendam di kulit sirah seluruhnya manusia, apik cowok atau wanita. kebanyakan jamur ini berkumpul di bidang folikel (kantung rambut) dan batang rambut. tidak hanya di kulit sirah saja, jamur ini pula terpendam di hawa seputar. Jamur asal hawa lebih kurang ini kembali dapat menerbangkan cacah jamur di kulit kepala.

2. Minyak rambut
Minyak rambut yaitu bahan wajar yg ada di rambut, dan seluruh jalma tentu memilikinya. Minyak rambut atau sebum ini berfungsi guna menciptakan rambut menjadi lebih bersinar. yg berbahaya ialah kalau sebum ini terlampaui tidak sedikit diproduksi. "Minyak ini adalah makanan guna jamur. maka kalau minyaknya berlebihan dapat menghasilkan jamur tumbuh tumbuh semakin tidak sedikit, katanya. Seperti mahluk pandangan hidup yang lain, jamur yg telah mengunyah minyak rambut bakal membuahkan ampas kelebihan pencernaan berbentuk asam lemak.

3. Daya gayal kulit kepala
Semua wong mempunyai jamur dan minyak rambut di sirah, dulu mengapa ada insan yg berketombe dan ada yg tak? segenap disebabkan dikarenakan tiap-tiap jalma miliki sensitivitas kulit sirah yg tidak serupa guna asam lemak yg dihasilkan jamur," jelasnya. Kulit sirah yg sensitif kepada asam lemak ini dapat mengaduhkan metabolisme dan pertumbuhan sel kulit sirah yg baru.

Pertumbuhan sel kulit sirah yg mandek ini dapat menumpuk di kulit sirah dan jadi ketombe. Namun, apabila telah berketombe, kamu tak dapat menggaruknya dikarenakan cuma bakal membuatnya menjadi makin parah.